Resep dan Cara mudah membuat Chicken Katsu

Resep dan Cara mudah membuat Chicken Katsu - Pasti kita semua sudah tidak asing lagi dengar nama makanan yang satu ini, Ayam Katsu atau biasa disebut Chicken Katsu. Makanan yang sangat populer di negeri asalnya Jepang, ternyata masakan ini juga populer di hawaii loh?!.

Mungkin tidak hanya di Hawaii saja, sekarang ini Ayam Katsu/Chicken Katsu sudah sangat populer khususnya disini, di Indonesia. Potongan ayam yang dilapisi dengan tepung roti ini biasanya disajikan di restaurant jepang/tempat makan dengan nasi ataupun dengan mie.





Ternyata eh ternyata. Cara membuat Ayam Katsu/Chicken Katsu tidaklah susah malah terbilang sangat mudah, bahan-bahannya pun juga mudah kita dapatkan disini. Tidak percaya? mari kita buktikan. Sebelumnya mari kita persiapkan Bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan-bahan :

  • 3 potong Ayam (bagian dada ayam)
  • Garam (secukupnya)
  • Merica bubuk (secukupnya)
  • 1 sendok makan jeruk nipis
  • Tepung goreng serba guna (secukupnya)
  • Tepung roti/tepung panir (secukupnya)
  • Telur 1 butir (yang sudah dikocok terlebih dahulu)
  • Minyak goreng secukupnya (kurang lebih sekitar 236 ml, sesuaikan dengan kebutuhan saja)
Cara membuatnya :
  1. Setelah bagian fillet dada ayam dibersihkan, lalu beri bumbu garam, merica, dan perasan air jeruk nipis kemudian diamkan/marinate kurang lebih 15 menitan.
  2. Letakan tepung serbaguna, tepung roti, dan telur dalam wadah masing-masing terpisah.
  3. Selanjutnya baluri ayam ke dalam  tepung serbaguna, lalu masukan ke dalam kocokan telur, dan masukan lagi ketepung serbaguna, masukan ketelur lagi, dan yang terakhir masukan kedalam tepung roti. Ingat. ketika dimasukan kedalam tepung roti ayam agak sedikit ditekan agar tepung roti benar-benar melekat dengan baik.
  4. Lalu goreng hingga berwarna kecoklatan dan matang dalam minyak panas dengan menggunakan api kecil. Angkat, lalu tiriskan. Dan Ayam Katsu/Chicken katsu siap disantap bersama saus sambal atau saus teriyaki dengan nasi yang masih hangat.
Bagaimana, mudah bukan cara membuat Ayam Katsu/Chicken Katsu? Selamat mencoba... chop chop!!

Jika ada pertanyaan atau barangkali, ingin membagi artikel Resep masakan andalan kalian sendiri, boleh kok tulis di kolom komentar atau kirim lewat email ya biar nanti Chopers tulis/salin artikelnya di blog ini. OK....Sampai bertemu di resep selanjutnya.! Chop chop!! :)

Baca juga Aneka resep lainnya, disini






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara mudah membuat Chicken Katsu"

Post a Comment